Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 20 September 2023

Pemkab Pasuruan Luncurkan Aplikasi Kemisan Mesra


KABARPROGRESIF.COM: (Pasuruan) Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) meluncurkan aplikasi Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Menuju Masyarakat Sejahtera (Kemisan Mesra) yang dibuat dengan bantuan tim programmer dari Dinas Komunikasi dan Informatika. 

Kepala Bappelitbangda Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana, mengatakan, dengan aplikasi ini semua kegiatan dan program dalam rangka penurunan angka kemiskinan bisa dilihat dalam aplikasi Kemisan Mesra.

Sebelum diluncurkan, aplikasi Kemisan Mesra terlebih dulu dipresentasikan di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan. Kata Bakti, Gus Irsyad-Gus Mujib menyambut baik kehadiran aplikasi ini dengan menandatangani dukungan Aplikasi Kemisan Mesra.

"Alhamdulillah, Pak Bupati dan Wabup juga telah menyambut baik aplikasi kemisan mesra dengan menandatangani dukungan," ujarnya, hari ini Selasa (19/9/2023).

Seperti diketahui, berdasarkan data BPS, data kemiskinan ekstrem Kabupaten Pasuruan tahun 2021 yang mencapai 1,30 dengan jumlah penduduk miskin ekstrem mencapai 21,49 ribu. 

Sedangkan tahun 2022 naik menjadi sebesar 1,56 dengan jumlah penduduk miskin ekstrem mencapai 25,79 ribu orang. 

Ditegaskan Bakti, dengan diluncurkannya aplikasi Kemisan Mesra, maka permasalahan utama penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Pasuruan dapat terlihat jelas. 

"Orang bisa melapor langsung, kemudian kita bisa menindaklanjuti dengan OPD terkait," ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar