Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 September 2023

Pj Gubernut NTB Lantik Pj Bupati Lombok Timur dan Pj Wali Kota Bima


KABARPROGRESIF.COM: (Mataram) Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi melantik Pj Bupati Lombok Timur Juaini Taofik dan Pj Wali Kota Bima Muhammad Rum. Pelantikan dihelat di Lombok Raya Hotel, Mataram, pada Selasa (26/9/2023).

Lalu Gita mengingatkan Juaini dan Rum agar menjalankan tugas dan wewenang sesuai aturan. 

"Agar melaksanakan apa yang menjadi tugas dan kewenangan sesuai dengan undang-undang," ujarnya.

Lalu Gita menerangkan tugas kepala daerah itu antara lain memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), mendukung pelaksanaan Pilkada, dan menjaga netralitas saat kontestasi itu berlangsung.

Lalu Gita berharap Juaini dan Rum dapat fokus dalam menjalankan kebijakan di pemerintahan. Selain itu, dapat menciptakan akselerasi pembangunan yang berkesinambungan.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Juaini sebagai Pj Bupati Lombok Timur dan Rum sebagai Pj Wali Kota Bima. 

Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-3948 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pj Bupati Lombok Timur dan SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-3948 tentang Pengangkatan Pj Wali Kota Bima.

Juaini sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Lombok Timur.

Ia menggantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy dan Rumaksi.

Sementara Muhammad Rum sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang NTB. Ia ditunjuk menggantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Muhammad Lutfi dan Feri Sofiyan.

0 komentar:

Posting Komentar