Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 23 September 2023

Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1501/Ternate Kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Berikan Penyuluhan Agrikultur kepada Masyarakat Kelurahan Lelewi


KABARPROGRESIF.COM: (Ternate) Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 yang merupakan bagian dari Kodim 1501/Ternate bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Ternate mengadakan kegiatan penyuluhan dan edukasi bagi masyarakat Kelurahan Lelewi, Kecamatan Pulau Batang Dua, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada masyarakat dalam bidang beternak dan bercocok tanam, Jum'at (22/09/2023).

Dalam kegiatan ini, Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1501/Ternate menggandeng Bapak Armin Ilyas dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Ternate sebagai narasumber. 

Bapak Armin memberikan penyuluhan mengenai cara beternak dan bercocok tanam yang baik dan benar kepada masyarakat Kelurahan Lelewi. 

Tujuan dari penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam mengelola usaha pertanian dan peternakan agar dapat meningkatkan hasil produksi dan kesejahteraan ekonomi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Lurah Lelewi, Bapak Mihel Lette, yang memberikan sambutan menyambut baik kerjasama ini. 

Beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah dan instansi terkait.

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1501/Ternate Letda Inf Hamdi Umasugi menyampaikan melalui kerjasama antara TNI, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Ternate, serta masyarakat Kelurahan Lelewi, diharapkan dapat terwujudnya peningkatan kesejahteraan dan ketahanan pangan di wilayah ini. 

Semoga kegiatan ini menjadi contoh yang baik dan dapat diadopsi oleh wilayah lain untuk mendorong pembangunan pertanian dan peternakan yang lebih baik di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar