Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 September 2023

Wisata Gunung Bromo Dibuka Kembali


KABARPROGRESIF.COM: (Malang) Empat pintu masuk wisata kawasan Gunung Bromo dibuka sejak Selasa (19/09/2023) dini hari atau mulai pukul 00.01 WIB tadi. 

Baik melalui pintu masuk Coban Trisula Kabupaten Malang, Wonokitri Kabupaten Pasuruan, Cemorolawang Kabupaten Probolinggo dan Senduro Kabupaten Lumajang.

Pembukaan kembali kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ini diumumkan lewat unggahan akun Instagram resmi  @BBTNbromotenggersemeru pada Senin (18/09/2023) malam kemarin.

Kabag Tata Usaha BB TNBTS, Septi Eka Wardhani, menyampaikan, memang benar mulai hari ini wisata Bromo sudah dibuka kembali untuk umum atau para wisatawan. 

Dibukanya akses wisata Gunung Bromo ini menyusul telah terkendalinya kebakaran Gunung Bromo dalam beberapa hari belakangan. 

Hanya saja, pembelian karcis tidak dilakukan secara offline alias di pintu masuk masing-masing wilayah, namun bisa langsung membeli karcis secara online melalui tautan http://bookingbromo.bromotenggersemeru.org 

"Tidak ada pembelian karcis Bromo secara offline di seluruh pintu masuk, kecuali system booking online sedang bermasalah," ujarnya. 

Lebih lanjut Septi menegaskan, selama berwisata, para pengunjung dilarang keras membawa flare dan barang-barang yang berpotensi menimbulkan api dan kebakaran. Seperti api unggun, perapian, kembang api, petasan, dilarang untuk dibawa ke kawasan konservasi. 

Sebab pihak TNBTS akan memperketat pengecekan  seluruh wisatawan yang masuk ke kawasan Gunung Bromo.

Dengan mulai dibukanya Wisata Gunung Bromo, Septi menghimbau seluruh pengunjung dan pelaku jasa wisata agar mematuhi prosedur masuk, peraturan dan larangan yang berlaku. 

Dan Himbauan ini semata-mata untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan Bersama.

0 komentar:

Posting Komentar