Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Februari 2024

Cetak Prajurit TNI AL Berkualitas, Danlantamal VII Pimpin Sidang Pantukhirda Caba Dan Cata TNI AL


Kupang - KABARPROGRESIF.COM Guna mencetak Prajurit TNI AL berkualitas, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI I Putu Darjatna, M.Tr.Opsla, memimpin Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Penerimaan Calon Bintara PK Pria dan Wanita TNI AL serta Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I TA. 2024, bertempat di Marshalling Area Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang,  NTT. Selasa, 13 Februari 2024.

Sidang pantukhirda merupakan tahap akhir seluruh uji atau pemeriksaan yang dilaksanakan ditingkat daerah yakni Panda Kupang dan Sub Panda jajaran Lantamal VII serta pengecekan terakhir seluruh hasil dari tes masing-masing calon siswa dengan harapan dapat mengasilkan Prajurit TNI AL yang berkualitas, unggul , handal dan profesional.

Sejumlah 231 orang Casis yang terdiri dari 96 orang Caba Pria, 21 orang Caba Wan serta 114 orang Cata yang mengikuti sidang pantukhirda. Para casis yang berhasil melewati semua tahap dalam proses rekrutmen diputuskan berdasarkan hasil seleksi yang memenuhi syarat sesuai kriteria kebutuhan TNI Angkatan Laut. 

Apapun hasilnya itulah yang terbaik dari hasil jerih payah dan usaha para casis sendiri dan tidak ada yang ditutup-tutupi karena Panda Lantamal VII beserta tim werving sudah melaksanakan tugasnya secara professional dan transparan.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VII melalui sambutannya menyampaikan, "Setelah selesainya kegiatan pantukhir daerah ini, kita akan mendapatkan calon-calon prajurit terbaik dan berkualitas, profesional dan handal, yang nantinya Calon Bintara Pria dan Wanita akan dikirim ke Lapetal Malang guna melaksanakan seleksi tingkat pusat sedangkan untuk Calon Tamtama sendiri akan melaksanakan seleksi pusat di Satdik 1 Makassar".

Turut hadir,   Latamal VII, Para PJU Danlantamal VII, Sekretaris Panda serta Para Katim Werving.

0 komentar:

Posting Komentar