Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Februari 2024

Dua KRI Unsur Koarmada Uji Coba GPS dan Radio Jammer


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Guna mengasah kemampuan prajurit dan menguji kesiapan alutsista, dua KRI unsur Koarmada II melaksanakan uji coba peralatan Pernika berupa GPS Jammer dan Radio Jammer, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (12/2).

Unsur yang terlibat dalam latihan adalah KRI Sultan Hasanuddin-366 yang mempunyai GPS Jammer dan KRI Surabaya-591 yang mempunyai Radio Jammer dengan sasaran drone Scan Eagle dan drone T70 milik Puspenerbal.

Latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) yang akan dilaksanakan pada akhir bulan April mendatang.

Selain itu, latihan ini merupakan bentuk implementasi dari salah satu perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., kepada seluruh prajurit Jalasena Koarmada II untuk menjadi prajurit yang berjiwa militan dengan selalu mengasah kemampuan yang dimiliki.

0 komentar:

Posting Komentar