Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 06 Februari 2024

Nusron Balas Hasto soal Bupati Gresik Hadir di Deklarasi Prabowo-Gibran


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran Nusron Wahid menanggapi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto soal yang menyebut adanya tekanan kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) untuk hadir dalam acara deklarasi Prabowo-Gibran.

Nusron menyebut hal yang disampaikan Hasto berkebalikan dengan fakta sebenarnya.

"Justru faktanya sebaliknya, Gus Yani ini mau ditekan untuk masuk PDIP. Padahal sejak awal, komitmen Gus Yani adalah Golkar," tegas Nusron, dalam keterangan tertulis, Senin (5/2/2024).

Nusron menjelaskan sejak dari maju Pilkada, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani diusung oleh Golkar dan PDIP.

"Bupati Golkar, wakilnya yang PDIP. Jadi kalau beliau dukung Prabowo-Gibran ya memang sudah seharusnya," jelas Nusron.

Yani di Acara Deklarasi Prabowo-Gibran

Nusron bahkan mendengar ada upaya-upaya untuk menekan Gus Yani agar masuk ke PDIP.

"Memang saya pernah mendengar waktu itu saat naik haji bareng, dia (Gus Yani) ditekan untuk masuk PDIP. Jangan-jangan Mas Hasto yang tekan?" tanya Nusron.

Menurut Nusron, Hasto sebaiknya tidak sembarangan menuduhkan adanya tekanan.

"Seperti kejadian ini, yang ditekan siapa yang nuduh siapa. Kayaknya Mas Hasto bicara dengan dirinya sendiri," ungkap Nusron.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto menyebut kehadiran Gus Yani dalam selawatan dan deklarasi Prabowo-Gibran berkorelasi dengan tekanan.

"Ini berkorelasi dengan tekanan. Jadi dia under pressure, karena saudaranya kan dari Sidoarjo," kata Hasto di DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2).

0 komentar:

Posting Komentar