Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 Februari 2024

Tingkatkan Semangat Berlatih, Prajurit Menbanpur 3 Mar Laksanakan UNPD TW I Materi Cross Country


Sorong - KABARPROGRESIF.COM Prajurit Goura Victoria Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) laksanakan UNPD TW 1 materi Cross Country (CC) jarak tempuh 5 km yang diselenggarakan di lapangan apel Mako Brigif 3 Mar, ksatrian marinir katapop Abraham Octavianus artururi , Distrik Salawati, Kab.Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (21/02/2024).

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan kesehatan prajurit agar di pastikan prajurit dalam keadaan aman mampu melaksanakan perlombaan dan dilanjutkan dengan peregangan atau pemanasan otot-otot supaya tidak terjadi cidera saat pelaksanaan CC dengan dilengkapi helm, kopel, dan bersenjata.

Di samping itu Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) Letkol Mar Imam Fahrudin M. Tr. Hanla menyampaikan bahwa kegiatan Cross Country merupakan salah satu upaya pembinaan fisik dan mental prajurit agar selalu siap sedia menghadapi dan melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang diberikan oleh komando atas sesuai dengan dinamika lapangan yang terus berkembang dan semakin kompleks.

"Latihan ini juga sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit TNI AL dalam menjaga stamina, mengukur sejauh mana ketahanan dan kekompakan tiap prajurit," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar