Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 Februari 2024

Uji Kemampuan Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong Laksanakan Cross Country


Sorong - KABARPROGRESIF.COM Uji kemampuan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV melaksanakan Latihan Cross Country (CC) dalam rangka UNPD TW I TA. 2024, di wilayah Kelurahan Kampung Baru, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (21/02/2024).

Cross Country merupakan salah satu sarana pembinaan fisik dan mental prajurit Korps Marinir TNI AL dan harus dijiwai dengan semangat kekompakan, pantang menyerah, dan daya juang yang tinggi bagi prajurit merupakan pondasi yang kuat dalam melaksanakan pengabdian dan tugas kepada Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Yonmarhanlan XIV Sorong yang dipimpin Komandan Yonmarhanlan XIV Mayor Mar Andi Muhammad Yusuf, M.Tr Opsla melaksanakan latihan Cross Country menempuh medan yang berat dan masing-masing prajurit mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) lengkap, helm, serta senjata laras panjang dan para prajurit harus menempuh jarak 5 km.

Danyonmarhanlan XIV Mayor Mar Andi Muhammad Yusuf, M.Tr Opsla menyampaikan latihan ini bertujuan menguji kemampuan perorangan prajurit Yonmarhanlan XIV sebagai data dalam pembinaan satuan untuk kesuksesan pelaksanaan tugas ke depan.

0 komentar:

Posting Komentar