Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 22 Mei 2024

Eri-Armuji Daftar Bacawali-Bacawawali ke DPD PAN Surabaya


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surabaya menerima dokumen pendaftaran internal untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dari pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Eri Cahyadi-Armuji, Rabu.

"Pada prinsipnya kami membuka kesempatan untuk siapa saja. Kami sekarang sudah menerima pendaftaran dari Cak Eri dan Cak Armuji," kata Ketua DPD PAN Kota Surabaya Mahsun Djayadi, Rabu (22/5). 

Selanjutnya DPD PAN Kota Surabaya, lanjut Mahsun Djayadi menyerahkan dokumen pendaftaran milik petahana ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Selain itu, Mahsun menyebut sudah mendengarkan paparan visi-misi dari pasangan Bakal Calon Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Eri-Armuji. 

Bahkan, kata dia, PAN siap mengantarkan Eri-Armuji maupun pendaftar lainnya untuk menyampaikan visi-misi ke depannya kepada para kader PAN di tingkat akar rumput.

"Kami sampaikan kriteria kepala daerah Surabaya ke depan tentu saja tantangannya semakin berat, memang membutuhkan pemimpin yang siap melayani masyarakat," ujarnya.

Ditanya soal koalisi dengan PDI Perjuangan yang merupakan partai pengusung Eri-Armuji di Pilkada 2020, Mahsun tak memungkiri hal itu bisa dilakukan.

"Politik ini dinamis jadi selalu berkembang. Kami belum bisa memastikan sekarang tetapi semuanya tidak tertutup," katanya.

Sementara, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan PAN punya visi-misi yang sama soal pembangunan Ibu Kota Jawa Timur.

"Kami gotong royong demi umat," ucapnya.

Sebab, kata dia, upaya pembangunan Kota Surabaya tidak bisa mengandalkan peran pemerintah, namun harus dilaksanakan bersama elemen masyarakat.

"Kami lihat manfaatnya, bukan berapa yang dibangun. Pembangunan itu berdampak pada stunting, kemiskinan, gini rasio, kematian ibu dan anak," pungkasnya.

Diketahui, PAN menjadi partai politik keenam yang disasar Eri-Armuji dalam rangka pencalonannya di Pilkada Surabaya 2024, selain PDI Perjuangan, PPP, PKB, NasDem, dan Demokrat.

0 komentar:

Posting Komentar