Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 20 Mei 2024

Kodim Lamongan Gelar Upacara Harkitnas


Lamongan - KABARPROGRESIF.COM Seluruh jajaran TNI-AD serentak menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas.

Salah satunya adalah Kodim 0812/Lamongan. Upacara yang diikuti oleh seluruh personil Kodim pada Senin (20/05/2024) pagi itu, berlangsung dengan khidmat.

Melalui amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi yang dibacakan Dandim Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan, semangat Boedi Oetomo telah berdiri seabad yang lalu, lebih tepatnya 20 Mei 1908. Berdirinya Boedi Oetomo itu, menjadi simbol Harkitnas.

“Organisasi Boedi Oetomo bermula dari sejumlah Dokter di Batavia yang berkumpul mendirikan suatu organisasi modern. Banyak orang menaruh harapan pada organisasi ini dan menganggapnya sebagai motor penggerak Gerakan kemerdekaan di tanah Hindia Belanda,” jelas Dandim.

Dandim menambahkan, pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun ini, tantangan demi tantangan mampu diselesaikan.

“Kebangkitan kedua merupakan momen penting bagi kita di hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan,” tegas Letkol Wira.

0 komentar:

Posting Komentar