Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 20 Mei 2024

Mantapkan Pengamanan Laut, Unsur Satgasla Laksanakan Berbagai Serial Latihan


Bali - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka memantapkan kesiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Water World Forum (WWF) ke-10 Tahun 2024, Unsur-Unsur Satuan Tugas Laut (Satgasla) di bawah komando Pangkoamada II selaku Dansatgasla Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, melaksanakan latihan evakuasi medis udara (EMU), bertempat di Perairan Laut Bali. Minggu (19/5). 

Dalam latihan tersebut melibatkan beberapa Unsur Satgasla antara lain KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI Sultan Hasanuddin-366, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 sebagai kapal markas unsur Satgasla, dan Helikopter Panther HS-1311. Selain itu juga dilibatkan Tim Kesehatan dan Tim Kopaska TNI Angkatan Laut.

Beberapa simulasi dilaksanakan Ketika pelaksanaan latihan antara lain evakuasi korban bencana alam (gempa bumi) dari daerah lokasi korban ke KRI RJW-992, penanganan medis terhadap korban dari UGD, pemeriksaan Radiologi, serta tindakan operasi sampai dengan perawatan.

Tidak hanya melaksanakan latihan EMU, pada kesempatan ini juga dilaksanakan latihan Semaphore dan Flag Hoist oleh KRI AMY-351 bersama KRI Marlin-877, serta dilaksanakan Drill Pertahanan Pangkalan dengan materi Close Quarter Combat (CQC), Taktik Satuan Kecil, Prisoner Handling, dan Escort VVIP oleh Tim Kopaska.

0 komentar:

Posting Komentar