Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 15 Agustus 2024

4.500 Aparat Polisi Jaga Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Mabes Polri mengerahkan total 4.500 personel dalam rangka persiapan dan pengamanan kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September mendatang.

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pengamanan tersebut akan dilakukan melalui Operasi Tribrata Jaya yang akan dimulai pada tanggal 2-7 September 2024.

"Setiap rangkaian kegiatan baik para, pada saatnya nanti dan pasca kegiatan tersebut Polri akan mengamankan kunjungan atau kedatangan tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/8).

Trunoyudo merincikan dari total 4.520 personel tersebut, sebanyak 1.077 personel diantaranya berasal dari Mabes Polri. 

Sementara sisanya 3.443 personel diperbantukan dari Polda Metro Jaya.

Ia menjelaskan berdasarkan informasi terakhir, Paus Fransiskus diperkirakan tiba di Indonesia pada Selasa, 3 September 2024 siang.

Keesokan harinya, Paus Fransiskus diagendakan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

Kemudian pada Kamis, 5 September 2024, Paus Fransiskus akan menghadiri pertemuan antaragama di Masjid Istiqlal, Jakarta dengan disusul pertemuan dengan penerima manfaat organisasi amal di kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

"Masih di hari yang sama, sore harinya, yakni pukul 17.00 WIB Paus mengadakan misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta yang bakal dihadiri puluhan ribu umat Katolik," jelas Trunoyudo.

"Polri akan melakukan pengamanan agar seluruh kegiatan Paus di Indonesia berjalan aman dan kondusif," tegasnya.

Lebih lanjut, Trunoyudo mengatakan, Operasi Tribrata Jaya 2024 tidak hanya mengamankan agenda Paus, melainkan juga International Sustainability Forum (ISF) Tahun 2024 yang berlangsung pada 4-6 September 2024.

0 komentar:

Posting Komentar