Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Agustus 2024

Edy Rahmayadi Optimis Menang Pilgubsu


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) usungan PDIP, Edy Rahmayadi, merasa yakin dapat memenangkan pertarungan di Pilgub Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024. 

Dia pun mengaku tidak masalah jika harus berhadapan dengan koalisi 'gemuk' Bobby Nasution sebagai kompetitornya.

"Oh yakin saya menang. Itu bukan soal gemuk atau tidak gemuk. Politik adalah suatu kendaraan demokrasi, politik mempunyai hak untuk menentukan siapa pemimpinnya," ujar Edy kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Dia menilai urusan koalisi merupakan hak pilihan yang menjadi bagian dari demokrasi. Nantinya pun, kata dia, rakyat yang memiliki hak untuk menentukan gubernur pilihannya.

Dia juga mengaku tidak merasa tertekan dengan koalisi 'gemuk' yang dimiliki Bobby Nasution. 

Menurutnya yang terpenting adalah pemenuhan persyaratan berupa kursi partai pengusung.

"Saya saat ini yang sudah komunikasi dan akan didukung oleh PDIP dan Hanura. Jumlah kursinya adalah 21 dari PDIP, 5 dari Hanura. Berarti 26. Jadi persoalan bukan gemuk atau kurus, tapi adalah kuota yang bisa mengantar berlayar untuk demokrasi," ungkap Edy.

Sementara untuk calon pendampingnya, dia menyebut masih dalam tahap penggodokan. 

Dia menjelaskan calon pendampingnya pun bisa dari internal partai hingga akademisi.

"Banyak yang sedang digodok. Ada yang dari partai, ada yang dari akademisi," pungkasnya.

Seperti diketahui, PDIP resmi mengusung Edy Rahmayadi maju di Pilgub Sumut 2024. 

Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun menyerahkan surat tugas tersebut langsung ke Edy Rahmayadi di Deli Serdang, Sumut.

"Saya dan jajaran DPP, jajaran Satgas dari pusat, kami ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk menyerahkan tugas partai kepada Bapak Letnan Jenderal Edy Rahmayadi nanti menjadi Gubernur Sumatera Utara," kata Komarudin di Lapangan Astaka, Deli Serdang, dilansir detikSumut pada Sabtu (10/8).

Surat tugas tersebut bernomor:3211/ST/DPP-VIII/2024 per tanggal 8 Agustus 2024. Dalam surat tugas tersebut, Edy diminta untuk melakukan konsolidasi internal.

"Melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Provinsi Sumatera Utara dalam waktu 2 minggu setelah surat tugas ini diberikan," ucapnya.

Selain itu, Edy juga ditugaskan untuk melakukan pemetaan politik bersama PDIP di Sumut untuk pemenangan pilkada. 

Edy lalu juga ditugaskan untuk mencari tambahan partai pendukung, namun jika tidak dapat maka tetap bisa mengusung sendiri.

"Menyiapkan koalisi partai pendukung untuk menambah syarat pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara pada Pilkada serentak 2024 di KPU Provinsi Sumatera Utara. Jadi cari partai tambahan, tapi kalau sudah diborong, hari ini kan kita terkenal dengan demokrasi kotak kosong, kosong kosong kita perahu sendiri siap kita lawan," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar