Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Agustus 2024

Hari Keempat Pelatihan Petugas PJR, Katim Instruktur: Secara Umum Para Peserta Sudah Menguasai Materi


Serpong - KABARPROGRESIF.COM Hari keempat Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Petugas Patroli Jalan Raya T.A 2024 diawali dengan pemberian materi di dalam ruangan terkait Tactical Floor Game (TFG) dalam pengawalan.

Katim Instruktur Tim Patroli maupun Pengawalan Kompol Turino mengatakan bahwa kesiapan peserta dalam mengikuti pelatihan sudah baik, tinggal mengikuti sertifikasi yang akan dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Polri.

“Secara umum semua peserta terutama yang sudah pernah Dikbangpes ada juga beberapa yang sudah melaksanakan sertifikasi namun sertifikasinya beliau adalah tentang STNK atau sertifikasi TKB secara umum dia menguasai untuk melaksanakan kegiatan besok yang akan dihadapi dalam pelaksanaan sertifikasi oleh LSP,” kata Kompol Turino kepada NTMC, di Pusdiklat Serpong, Selasa (13/8/2024).

Turino juga menjelaskan bahwa setiap peserta telah dibekali pelatihan yang cukup oleh para instruktur mulak dari teknik pengawalan, penanganan laka hingga teknik jarkap atau pengejaran dan penangkapan.

“Kita melaksanakan pembelajaran untuk persiapan daripada sertifikasi lanjut dilaksanakan kita melaksanakan simulasi simulasi di situ ada teknik-teknik patroli disitu ada teknik estafet teknik buffer zone teknik segaris maupun stasioner,” tutur Turino.

“Lanjut lagi kita melaksanakan simulasi tentang Jarkap pengejaran dan penangkapan lanjut lagi kita laksanakan kegiatan praktek yaitu praktek tentang penindakan pelanggaran sesuai dengan SOP,” tambahnya.

Kabagbinsis Pusdik Lantas Polri itu juga berharap agar para peserta dapat memahami arahan instruktur sehingga pada ujian nanti dapat menjawab pertanyaan dari asesor dan dinyatakan lulus dalam uji sertifikasi kompetensi.

“Harapan kami untuk untuk pelaksanaan besok sertifikasi mudah-mudahan dengan materi apa yang kita sampaikan dan diterima oleh asesi ataupun yang diberikan pertanyaan oleh asesor bisa menjawab bisa menjawab dan bisa melaksanakan kompetensi,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar