Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 Agustus 2024

Jokowi Kumpulkan Kepala Daerah di IKN, tapi Ada yang Nggak Dapat Tiket Pesawat


Kaltim - KABARPROGRESIF.COM Para kepala daerah seluruh Indonesia tengah menghadiri agenda pengarahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, hari ini, Selasa (13/8/2024). 

Namun ada sejumlah kepala daerah yang berhalangan hadir karena tidak mendapat tiket pesawat ke Balikpapan.

Kondisi ini diungkapkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. 

Tito mengatakan, total ada sekitar 517 kepala daerah yang hadir secara langsung, terdiri atas walikota, bupati baik penjabat maupun yang definitif. 

Sementara, ada 35 kepala daerah berhalangan hadir.

Ia menjelaskan beragam alasan yang membuat para kepala daerah tersebut berhalangan hadir ke IKN, antara lain ada yang sakit seperti Gubernur Kalimantan Selatan, dan ada juga yang ibundanya sakit seperti Gubernur Sumatera Barat. 

Beberapa di antaranya juga ada yang tengah mengikuti sidang paripurna DPRD, bahkan ada yang tidak bisa berangkat karena tidak mendapat tiket pesawat.

"Tapi juga ada yang kebetulan tidak mendapatkan transportasi karena rebutan pesawat untuk ke Balikpapan Pak (Jokowi)," kata Tito, dalam sambutannya dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (13/8/2024).

Lebih lanjut Tito melaporkan, para kepala daerah sudah tiba di IKN sejak hari kemarin. Untuk para gubernur semua menginap di Hotel Nusantara IKN, sedangkan para bupati dan wali kota menginap di Balikpapan lalu berangkat ke IKN pagi tadi jam 6.00 WITA.

"Pagi ini langsung tiba di sini langsung ke Sumbu Kebangsaan. Tadi kami sampai bercanda dan kami sampaikan kepada bupati/walikota jangan iri dengan pak gubernur, yang nginep di hotel nusantara karena silakan ikut Pilkada dulu baru naik gubernur, begitu pak," kelakar Tito.

Menurut Tito, para pemimpin daerah ini merupakan bagian dari pelaku sejarah. 

Pasalnya, menurut dia dalam 50 tahun ke depan bisa jadi Sumbu Kebangsaan dan IKN itu sendiri yang dikunjunginya pagi tadi bersama para kepala daerah bentuknya akan berbeda.

"Kami mengucapkan, atas nama rekan-rekan kepala daerah, mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Presiden (Jokowi) yang telah memberikan kesempatan untuk hadir langsung di sini, di tempat yang sangat megah langsung dirasakan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar