Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 Agustus 2024

Kapolda Metro-Pangdam Jaya Pimpin Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024


Bogor - KABARPROGRESIF.COM Polda Metro Jaya menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja menjelang Pilkada 2024. Apel dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

Apel digelar di lapangan Satlat Korbrimob Polri, Cikeas, Bogor, Jawa Barat. 

Turut hadir di lokasi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mendampingi Kapolda memimpin apel.

Jajaran pejabat utama Polda Metro Jaya turut hadir. Di lokasi juga sudah hadir ribuan anggota pasukan mengikuti rangkaian apel gelar pasukan.

Sebelum menyampaikan amanatnya, Irjen Karyoto bersama Mayjen TNI Mohamad Hasan melakukan pengecekan kesiapan personel dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis). 

Karyoto dan Mohamad Hasan berkeliling lapangan mengecek pasukan dan kendaraan yang akan digunakan dalam Operasi Mantap Praja.

Sebagai informasi, Operasi Mantap Praja sendiri digelar dalam rangka pengamanan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada akhir 2024.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya mengungkap sejumlah langkah yang dilakukan untuk pengamanan tahapan Pilkada 2024. 

Polri menggelar 2 operasi menjelang pilkada nanti.

"Sebentar lagi kita juga akan menyelenggarakan tahapan pilkada serentak 2024. Oleh karena itu, Polri telah melakukan pemetaan melalui indeks potensi kerawanan pilkada sebagai dasar melaksanakan Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System," kata Jenderal Sigit dalam sambutan HUT Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga telah menggelar rapat lintas sektoral Operasi Mantap Praja Jaya 2024. 

Agenda ini dilakukan sebagai persiapan pengamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Torry Kristianto mengataka, rapat dilakukan dengan mengundang lembaga terkait, misalnya KPU dan Bawaslu. 

Pasalnya, pada 24-26 akan dimulai pengumuman pendaftaran calon, dilanjut pada 27-29 sudah mulai pendaftaran calon.

"Sehingga sedini mungkin kita akan melakukan kesiapan untuk rapat dengan stakeholder yang terkait, baik dengan KPU, Bawaslu, kemudian teman-teman dari TNI termasuk pemerintah daerah semuanya untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan untuk menyukseskan operasi Mantap Praja 2024," kata Kombes Torry kepada wartawan di Gedung Tribrata, Selasa (6/8/2024).

0 komentar:

Posting Komentar