Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 Agustus 2024

Koarmada III Siap Mengikuti Audit Kinerja TA. 2024 dari Tim Audit Itjenal


Sorong - KABARPROGRESIF.COM Bertempat di Ruang Rapat Pangkoarmada III, Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya, dilaksanakan Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenal yang dihadiri oleh Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad yang mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., dimana dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, Koarmada III siap mengikuti Audit Kinerja TA. 2024 dari Tim Audit  Itjenal Mabesal dalam beberapa hari kedepan. Senin (12/08/24).

Dalam sambutan Pangkoarmada III yang dibacakan Inspektur Koarmada III, dikatakan bahwa Inspektorat selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Mabesal, sesuai  dengan Program  Kerja  Pengawasan Tahunan (PKPT) TA 2024, akan melaksanakan Audit Kinerja, Perbendaharaan dan Keuangan di Koarmada III beserta jajaran dan Pasmar 3 beserta jajaran, mulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 27 Agustus 2024.

Lebih lanjut dikatakan Pangkoarmada III, Audit Kinerja ini hendaknya dipandang bukan untuk mencari kesalahan, namun merupakan pencegahan terjadinya penyimpangan di Satker-Satker Koarmada III, oleh sebab itu, diinstruksikan kepada seluruh Satker obyek audit untuk secara terbuka dan transparan memberikan data-data yang akurat dan realistis, serta menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Tim Audit agar dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif dengan mengutamakan komunikasi dua arah.

Dengan demikian permasalahan-permasalahan yang ditemukan dan tidak dapat diselesaikan oleh masing-masing satker dapat dicarikan solusinya sehingga di masa mendatang tidak ditemukan lagi permasalahan yang serupa atau berulang, ujar Pangkoarmada III.

Sementara itu Irjenal Laksamana Pertama TNI Hardiko, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., CRMP., dalam sambutannya yang dibacakan  Katim Audit Itjenal, menyampaikan bahwa tujuan dari Audit Kinerja di Koarmada III dan jajaran serta Pasmar 3 adalah untuk menilai efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan  program  kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan guna memberikan keyakinan memadai, sehingga tugas pokok entitas dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomis.

Sebelumnya Pangkoarmada III yang didampingi Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., dan Pejabat Utama Koarmada III menyambut kedatangan Tim Itjenal yang dipimpin Kolonel Laut (E) Danis Priyambodo, S. T., sebagai Katim Audit Itjenal  bertempat di Lobi Mako Koarmada III. 

0 komentar:

Posting Komentar