Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 14 Agustus 2024

Kogasgabfib Latihan Armada Jaya XLII Ikuti Uji Konsep Rencana Operasi


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., selaku Wakil Panglima Kogabgasfib mengikuti Uji Konsep Rencana Operasi (RO) Latihan Armada Jaya XLII Tahun 2024 (RO) dengan Tactical Floor Game, yang dipimpin oleh Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah selaku Panglima Komando Gabungan (Pangkogab) TNI, bertempat di Gedung Tactical Floor Game Kesatrian Bumimoro Kodiklatal. Rabu (14/8).

Uji Konsep Rencana Operasi dengan Tactical Floor Game (TFG) diikuti oleh seluruh Komando Tugas Gabungan (Kogasgab), Satuan Tugas Dukungan (Satgasduk) dan Pasrat yang terlibat dalam Latihan Armada Jaya XLII tahun 2024. 

Masing-masing Kogasgab dan Satgasduk mengikuti dan memerankan setiap kegiatan waktu perwaktu, menit permenit.

TFG ini sendiri merupakan tahapan dalam Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) yang bertujuan untuk menguji konsep Rencana Kampanye Militer Kogab TNI telah selaras dengan Rencana Operasi Kogasgab dan Satgasduk, serta memberikan gambaran tentang pelaksanaan manuver lapangan (manlap) dan diperoleh gambaran situasi yang sebenarnya. 

Pada kesempatan tersebut, juga dibuka forum pertanyaan untuk memberikan kejelasan kepada seluruh peserta Tactical Floor Game (TFG).

Pangkogab TNI mengatakan jika dalam pematangan RO dengan TFG nantinya harus dilakukan penyesuaian atau sinkronisasi baik sinkronisasi waktu dan sinkronisasi daerah latihan, sehingga bisa dilaksanakan dengan baik dan benar.

0 komentar:

Posting Komentar