Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 Agustus 2024

Mendagri Akui Bangga Pembangunan IKN di Depan Kepala Daerah


Kaltim - KABARPROGRESIF.COM Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyebut kehadiran para kepala daerah di Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi bagian dari sejarah bangsa Indonesia. 

Ia sangat yakin bahwa di masa depan insrastruktur IKN akan terus mengalami kemajuan.

"Nanti kita jangan mikir sekarang sejarahnya, 50 tahun 75 tahun ke depan ini bukan lagi seperti ini barangnya, high rise building di mana-mana mungkin, dengan segala macam, nanti yang bicara nanti anak cucu kita, kita membuat sejarah hari ini," ujar Tito, dalam keterangan tertulis pada Selasa (13/8/2024).

Lebih lanjut, Tito mengingatkan para kepala daerah untuk menyadari betapa berharganya kesempatan mengunjungi dan merasakan langsung suasana di IKN. 

Ia menekankan bahwa para kepala daerah yang hadir tidak hanya dapat melihat, namun juga merasakan infrastruktur baru secara langsung.

"Jadi istana negara itu bawahnya yang warna putih. Itu ada gedung tinggi, itu adalah kantornya presiden, sudah jadi, enak naik lift segala macam, nanti ingin merasakan naik lift-nya gubernur, bupati, wali kotanya di bawah nanti," jelas Tito.

Dalam acara tersebut, Mendagri turut berupaya untuk menumbuhkan rasa kebanggaan nasional kepada para kepada daerah dan masyarakat Indonesia. 

Ia menunjukkan bahwa IKN ini merupakan hasil karya bangsa sendiri.

"Jadi, ini dibangun oleh anak bangsa sendiri. Itu kebanggaan kita," ujarnya.

Selain untuk meninjau infrastruktur IKN, para kepala daerah ini juga mendapat arahan langsung dari Presiden Joko Widodo. 

Dari 552 kepala daerah, sebanyak 517 kepala daerah yang dapat hadir langsung di IKN, sedangkan 35 lainnya berhalangan hadir. 

Acara ini turut dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang sekaligus sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Otorita IKN.

0 komentar:

Posting Komentar