Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 15 Agustus 2024

Peringati HUT RI ke- 79, Pj. Gubernur Jatim Serahkan Bantuan ke Janda Perintis Kemerdekaan dan Ahli Waris Keluarga Pahlawan Nasional


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Bertempat di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Rabu (14/8/2024) menyerahkan bantuan kepada para janda perintis kemerdekaan, ahli waris keluarga pahlawan nasional, penyandang disabilitas, dan lansia.

Penyerahan bantuan senilai Rp 2,5 juta per orang ini dilakukan Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas jasa mereka kepada negara. 

Bantuan ini diberikan dalam bentuk souvenir, sembako, tali asih, serta alat bantu mobilitas bagi penyandang disabilitas dan lansia.

Pada kesempatan tersebut, Adhy Karyono menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan dari pemerintah kepada mereka yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan. 

"Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan negara. Mari kita bergotong royong membangun Jawa Timur menjadi provinsi yang maju dan sejahtera," ujarnya.

Pemberian bantuan ini disalurkan melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Tagana. 

Sebanyak 3 perintis kemerdekaan, 87 janda perintis kemerdekaan, 30 ahli waris keluarga pahlawan nasional menerima bantuan tersebut. 

Selain itu, sekitar 560 penyandang disabilitas dan lansia juga menerima alat bantu mobilitas seperti kursi roda, walker, dan alat bantu dengar. 

Penerima bantuan menyambut baik bantuan dari pemerintah ini.

Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. 

Ke depan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan terus memberikan perhatian dan dukungan kepada para veteran dan pejuang kemerdekaan serta masyarakat yang membutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar