Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 15 Agustus 2024

Pj Bupati Bondowoso Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih di Kawah Wurung


Bondowoso - KABARPROGRESIF.COM Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso, M. Hadi Wawan Guntoro, meminpin apel  kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di Kawah Wurung Kabupaten Bondowoso, hari ini, Rabu (14/9/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati Bondowoso  mengajak seluruh masyarakat untuk bersama - sama bertekad dan berkomitmen untuk selalu menjaga dan mempertahankan Pancasila, NKRI dengan segenap jiwa raga. 

“Hari ini 14 Agustus 2024 kita semua hadir di Kawah Wurung akan menjadi saksi bahwa kita bertekad dan berkomitmen untuk selalu menjaga dan mempertahankan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan segenap jiwa dan raga,“ ujarnya dengan penuh semangat. 

M. Hadi Wawan Guntoro juga mengajak untuk bergotong royong mewujudkan cita - cita para pahlawan yang telah gugur  sehin gga bangsa Indonesia bisa merayakan HUT ke 79 Republik Indonesia.

“Mari semua gorong royong bekeraj sama,  sinergi,  kolaborasi  untuk memelihara persatuan dan kesatuan, mewujudkan kesejahteraan masyarakat  yang didasari  Ketuhanan Yang Maha Esa dan me wujudkan cita-cita para pendahulu kita yang telah gugur  merebut kemerdekaan, sehingga kita bisa merayakan HUT ke 79 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus hari ini juga tanggal 14 Agustus adalah Hari Pramuka yang ke-63,  Pramuka berjiwa Pancasila menjaga NKRI, sekaligus hari  jadi Kabupaten Bondowoso yang 205 semoga semakin maju dan semakin sejahtera, “ tambahnya.

M. Hadi Wawan Guntoro juga mendoakan untuk semua pahlawan nasional  termasuk pahlawan dari Bondowoso yakni Raden Bagus Asrah, sebagai pendiri dan penemu Bondowoso. Diakhir sambutannya, Pj Bupati  dengan penuh semangat  mengobarkan semangat peserta apel kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di Kawah Wurung. 

“Dari Kawah Wurung kita kobarkan semangat merah putih, dan cinta indonesia, Kawah Wurung, Kawah Ijen, dari  Bondowoso untuk Indonesia dan dunia. 

Usai memberikan sambutan, Pj Bupati berjalan menuju Kawah Wurung diikuti oleh peserta apel, antara lain Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bondowoso, TNI/Polri, Pramuka, organisasi kepemudaan, Kormi dan media dengan membawa bendera merah putih dan selanjutnya membentuk formasi angka 79 yang melambangkan HUT ke 79 RI. 

0 komentar:

Posting Komentar