Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 09 Agustus 2024

Prajurit Brigif 2 Marinir Kembali Dari Penugasan Pulau Batek dan Pulau Danarote


Sidoarjo - KABARPROGRESIF.COM Prajurit Brigif 2 Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir Pulau Terluar XXVII TA.2023 kembali dari daerah penugasan di Pulau Batek dan Pulau Danarote Nusa Tenggara Timur.

Kedatangan prajurit Brigif 2 Marinir tersebut disambut oleh Komandan Pasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla dalam upacara penyambutan di lapangan apel Kesatrian R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (09/08/2024).

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kembali dengan induk pasukan serta selamat bertemu dengan keluarga setelah kurang lebih dua belas bulan mengemban tugas negara yaitu mengamankan wilayah strategis kepulauan Indonesia wilayah timur tepatnya di pulau Danarote dan pulau Batek, Nusa Tenggara Timur.

"Keberadaan kalian di pulau-pulau tersebut disamping sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI, keberadaan kalian juga sangat menentukan nilai tawar NKRI dimata Internasional. Saya turut bangga, karena kalian sudah berperan aktif dalam rangka menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI," tegas orang nomor satu dijajaran Pasmar 2 itu.

Disampaikan pula oleh Komandan Pasmar 2 bahwa penugasan bagi prajurit Korps Marinir merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan dan kehormatan sekaligus kebanggaan, dan penugasan yang dilaksanakan telah berhasil sesuai dengan yang diharapkan, terbukti dengan tidak adanya laporan-laporan negatif tentang Satgasmar Puter  XXVII.

Pada kesempatan tersebut Komandan Pasmar 2 atas nama pribadi dan pimpinan Pasmar 2 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Satgasmar Puter XXVII beserta anggotanya atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas, semoga apa yang telah didapatkan selama di daerah penugasan bisa dijadikan sebagai bekal pengalaman dan kontribusi positif bagi Korps Marinir.

0 komentar:

Posting Komentar