Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 Agustus 2024

SBY Tak Hadir Upacara HUT RI di IKN, Pilih ke Pacitan


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan hadir pada upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Putra SBY yang menjabat Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap hal itu. AHY menyebut ayahnya memilih upacara di Pacitan, Jawa Timur.

"Beliau sudah ada kegiatan yang direncanakan jauh-jauh hari juga. Upacaranya di Pacitan di kampung halaman," kata AHY di Istana Negara, IKN, Senin (12/8).

Sementara itu, AHY akan hadir dalam upacara tersebut. Dia optimistis dengan pembangunan IKN yang telah berjalan selama ini.

"Mudah-mudahan ini menjadi sebuah momen bersejarah dan menghadirkan semangat tersendiri bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Sekretariat Negara mengundang mantan presiden dan wakil presiden untuk hadir dalam upacara peringatan HUT kemerdekaan RI di IKN. Surat undangan resmi telah dikirim ke para tokoh.

Pratikno mengatakan pihaknya tak memaksa para tokoh itu untuk hadir. Istana pun memfasilitasi bila para mantan presiden dan wakil presiden ingin upacara di Jakarta.

"Kalau ada hal-hal yang menyulitkan, kami juga terbuka kalau beliau-beliau tidak hadir di IKN, tapi hadir di Jakarta," ujar Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (1/8).

0 komentar:

Posting Komentar