Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 15 Agustus 2024

Surya Paloh Siap Dukung Pemerintahan Prabowo: Semoga Tak Jadi Beban


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyatakan partainya siap mendukung pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Paloh berharap partainya tak menjadi beban pemerintahan mendatang. 

"NasDem jelas bertekad dengan seluruh daya upaya yang ada, apa yang dimilikinya berkepentingan untuk suksesnya pemerintahan ini," kata Paloh usai bertemu Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

"Saya juga mengatakan mudah-mudahan bukan sebagai faktor yang menambah beban Insya Allah, mudah-mudahan dia bagian daripada yang meringankan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden terpilih yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan dirinya dan Surya Paloh membahas beberapa masalah.

Keduanya sepakat untuk bekerja sama dan berkolaborasi menghadapi tantangan masa depan.

"Saya tegaskan kembali bahwa saya sangat memandang kesatuan sebagai kunci keberhasilan bangsa, oleh karena itu saya menyambut baik bersedianya Nasdem untuk bergabung dengan kami, sama-sama mengabdi kepada negara dan bangsa," ujar Prabowo.

Prabowo dan Gibran Rakabuming didukung sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Koalisi ini terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, PBB, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda.

Kini PPP dan NasDem menambah daftar partai yang merapat ke koalisi Prabowo. Tersisa PKS, PKB, dan PDIP yang belum menyatakan resmi sikap menjadi koalisi atau oposisi Prabowo.

0 komentar:

Posting Komentar