Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 09 Agustus 2024

Wali Kota Eri Dukung PSN SWL Asal Reklamasi Tak Ganggu Ekonomi Nelayan dan Hutan Mangrove


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan mendukung reklamasi Proyek Strategi Nasional (PSN) Surabaya Waterfront Land (SWL).

Asalkan reklamasi PSN SWL tersebut tak menggangu mata pencaharian para nelayan dilokasi tersebut.

Tak hanya soal mata pencaharian nelayan, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini juga meminta agar PSN SWL itu tak menganggu hutan mangrove.

Nah, untuk memastikan itu, Wali Kota Eri mengirim surat permohonan kepada kementerian kelautan dan perikanan (KKP). 

"Jadi pemkot sudah buat surat ke kementerian bahwa yang pertama terkait alam mangrovenya, kedua jika digunakan maka nelayan harus dapat hasil bahkan jauh lebih bagus atau lebih tinggi dari hasil dia sebelum ada kegiatan PSN," kata Wali Kota Eri, Jumat (9/8). 

Bahkan lanjut Wali Kota Eri, tak hanya mengirim surat saja, tetapi dalam waktu dekat, pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan KKP untuk membahas soal PSN SWL tersebut.

"InsyaAllah sekarang lagi dibahas di kementerian setelah itu kami akan bertemu diundang, setelah itu kami akan disampaikan PSN yang ngerjakan siapa dan akan bertemu dengan nelayan," pungkasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar