Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 16 Agustus 2024

Yontaifib 2 Marinir Siapkan Kaderisasi Dikbrevet Dengan Tingkatkan Kemampuan Di Air


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Guna membekali personel untuk seleksi Dikbrevet Intai Amfibi TA. 2024, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melatihkan keterampilan media air yang dilaksanakan di Kolam Renang Usman Harun Kesatrian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (14/08/2024).

Keterampilan pada media air merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit Tri Media. 

Karena kemampuan ini akan menunjang di dalam medan penugasan, khususnya pada saat infiltrasi melalui bawah permukaan untuk mendekat ke daerah musuh.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh instruktur Selam Serda Mar/Iam Ismail tersebut diikuti prajurit yang tergabung dalam kaderisasi Dikbrevet Intai Amfibi Marinir. 

Adapun materi yang dilatihkan meliputi Fin Swimming dan materi selam dasar.

Sementara itu, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Mar Sandi Varikta, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa dengan diadakannya latihan ini dapat memberikan bekal kepada para calon siswa kelak menjelang seleksi Dikbrevet Intai Amfibi Marinir dengan tidak lupa selalu mengutamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan (Zero Accident).

0 komentar:

Posting Komentar