Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 17 Oktober 2024

Kapolri Berikan Pin Emas, Ini Sosoknya


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM SSDM Polri memberikan penghargaan istimewa berupa Pin Emas Kapolri kepada tiga atlet Polri yang berhasil membawa pulang medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut.

Acara penyematan pin ini dilakukan oleh Irjen Pol Dedi Prasetyo, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, pada Rabu (16/10) dalam rangka penutupan Rapat Koordinasi Pembina Fungsi (Rakorbin) SDM dan PNS Polri.

Dalam keterangan tertulisnya, Irjen Dedi menegaskan pentingnya dukungan institusi terhadap pengembangan bakat anggota yang berprestasi.

“Polri sangat mendukung anggota-anggotanya yang menjadi atlet. Kita dorong mereka untuk terus berprestasi. Ini merupakan kontribusi Polri kepada negara. Mereka tidak hanya membawa nama baik bangsa, tetapi juga Polri,” ujarnya.

Pada PON XXI, Polri mengirimkan 305 personel yang terdiri dari atlet, pelatih, wasit, manajer, dan ofisial, yang berkompetisi di 31 cabang olahraga. 

Hasilnya, para atlet Polri berhasil meraih total 98 medali, yang terdiri dari 36 medali emas, 42 medali perak, dan 20 medali perunggu.

Irjen Dedi menambahkan bahwa dukungan terhadap para atlet Polri juga diwujudkan melalui Komite Olahraga Polri (KOP), yang diresmikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Mei 2024.

KOP berperan sebagai wadah dan sistem pembinaan atlet-atlet Polri yang berprestasi, serta memastikan hak-hak atlet dan memberikan pembinaan yang memadai untuk mengembangkan potensi mereka.

Ke depan, KOP berencana untuk bergabung dengan Persatuan Olahraga Polisi Dunia (USIP) dan berpartisipasi dalam event internasional USIP yang akan diadakan di Dubai pada tahun 2025.

Selain itu, KOP juga akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Polri 2025 dan berpartisipasi dalam Olimpiade World Fire and Police Games pada tahun yang sama.

Partisipasi aktif Polri dalam berbagai ajang olahraga, baik nasional maupun internasional, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan tidak hanya dalam hal prestasi olahraga, tetapi juga untuk menginspirasi masyarakat Indonesia akan pentingnya olahraga sebagai sarana pengembangan diri dan peningkatan solidaritas.

“Semakin meningkatnya dukungan publik terhadap Polri melalui prestasi olahraga ini menjadi modal penting dalam menjalankan tugas pokok Polri, yaitu melayani dan melindungi masyarakat dengan penuh integritas dan profesionalisme,” pungkas Irjen Dedi.

Dengan pencapaian ini, Polri berharap dapat terus mendorong anggotanya untuk meraih prestasi lebih tinggi di kancah olahraga, sekaligus memperkuat hubungan antar kepolisian di seluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar