Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 27 Oktober 2024

KPK Harap Prabowo Komitmen Antikorupsi hingga Level Bawah


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap banyak pada pemerintahan Prabowo Subianto. Harapan terkait komitmen Prabowo atas sikap antikorupsi, yang ditegaskan dalam pidato perdana.

"Dengan komitmen beliau untuk mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi dapat diejawantahkan ke bawah," kata juru bicara KPK Tessa Mahardika, dalam keterangan yang diterima Sabtu, 26 Oktober 2024.

Menurut dia, komitmen itu tak boleh hanya diamini Prabowo. Sebagai komitmen Kepala Negara, maka jajaran di bawahnya mesti mengikuti, bahkan hingga ke level lurah sekali pun.

"Menteri-menteri, ke wamen, ke gubernur, dan wali kota dan seterusnya sampai level bawah," ujar Tessa.

Dia menegaskan komitmen itu sangat penting untuk menunjang berjalannya pemerintahan yang baik. Terlebih, Indonesia memiliki berbagai target baru di era Prabowo.

Tessa mengingatkan soal pidato Prabowo terkait kebocoran. Sikap antikorupsi, kata dia, linier dengan keinginan Prabowo supaya tak ada kebocoran dalam anggaran pemerintahan.

"Sehingga untuk program-program beliau dapat terlaksana tanpa menimbulkan adanya kebocoran keuangan negara dalam hal ini," tegas Tessa.

0 komentar:

Posting Komentar