Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 27 Oktober 2024

Menkes Lantik Konsil Kesehatan Indonesia termasuk Ketua Kolegium Kedokteran Kelautan periode 2024 - 2029


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Sebanyak 108 pimpinan dan anggota Konsil Kesehatan Indonesia, Kolegium Kesehatan, dan Majelis Disiplin Profesi resmi dilantik oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan di Aula Siwabessy, Gedung Sujudi, Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, pada Senin (14/10).

Pada kesempatan ini, Menkes Budi menjelaskan, Kementerian Kesehatan, sebagai pelaksana pemerintahan di bidang kesehatan, memiliki tugas untuk menyediakan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Rakyat Indonesia membutuhkan pelayanan kesehatan yang mudah aksesnya, bagus kualitasnya, dan terjangkau harganya. Itu adalah cita-cita yang harus kita berikan kepada seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Menkes menjelaskan, Kemenkes telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung, termasuk revitalisasi 10.000 puskesmas, pembangunan 80.000 posyandu di tingkat desa, serta melengkapi 3.200 rumah sakit dengan peralatan kesehatan canggih.

"Tapi, yang paling sulit, yang saya rasakan, adalah mempersiapkan SDM Kesehatan, agar kita benar-benar bisa memberikan layanan kesehatan yang mudah diakses, berkualitas dan murah," kata Menkes.

Oleh karena itu, Menkes mengajak sekaligus menantikan kontribusi dari tiga lembaga resmi tersebut dalam menciptakan SDM kesehatan yang berkualitas dan merata, agar pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat dapat maksimal.

"Ketiganya harus bekerja sama agar kita bisa memberikan layanan kesehatan yang mudah diakses, bagus kualitasnya, dan terjangkau harganya bagi seluruh masyarakat Indonesia," ucapnya.

Menkes juga berharap bahwa Konsil Kesehatan Indonesia, Kolegium Kesehatan, dan Majelis Disiplin Profesi dapat memastikan kualitas, mutu, dan kompetensi SDM kesehatan di Indonesia adalah yang terbaik dan tersedia secara merata di seluruh wilayah.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pelantikan Ketua Kolegium dari tiap disiplin ilmu, termasuk Ketua Kolegium Kedokteran Kelautan periode 2024 -2029 yang juga sebagai anggota Konsil Kesehatan Indonesia, Kolonel Laut ( K) Dr.dr.Hisnindarsyah Sp.KL subsp.KT.K ., SE M.Kes M.H, CFEM., FIHFAA FISQua FRSPH yang bertugas sehari hari sebagai KPS Spesialis Kedokteran Kelautan FK UHT.

Adapun susunan pengurus Kolegium Kedokteran Kelautan akan diumumkan kemudian.

0 komentar:

Posting Komentar