Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 25 Oktober 2024

Missile Firing of Over The Horizon Target Exercise, Cara Satkor Koarmada II Jaga Profesionalisme Prajurit


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka mendukung Binopslat TW. IV TA 2024, Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Rafael Dwinatu A.P., S.T., M.Tr.Hanla, mengadakan Latihan Penembakan Rudal Exocet terhadap sasaran permukaan yang berada di balik cakrawala (Over The Horizon Target).

Latihan digelar di dua tempat, yakni materi secara klasikal teoritis maupun praktek operasional dengan metode Tactical Floor Game dilaksanakan di Ruang TFG Satkor Koarmada II, serta metode Tactical Game langsung di KRI Kelas PKR dan Sigma, serta di ASTT Puslatlekdalsen Kodiklatal, pada Jumat (25/10). 

Tujuan dan sasaran latihan ini untuk memberikan penyegaran dan pembelajaran, baik secara teoritis klasikal maupun praktek operasional tentang teknis, taktis dan prosedur Penembakan Rudal Exocet terhadap sasaran permukaan yang berada di balik cakrawala. 

Latihan OTHT Satkor Koarmada II ini juga sejalan dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo kepada seluruh satuan jajaran Koarmada II, yakni memberikan pembinaan kepada setiap prajuritnya guna mengasah dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit di bidang tugas masing-masing. 

0 komentar:

Posting Komentar