Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 27 Oktober 2024

Open Ship KRI WSH-991, Masyarakat Solomon Islands Antusias Tour dan Berobat Gratis di KRI


Solomon - KABARPROGRESIF.COM Masyarakat Solomon Islands sangat antusias mendatangi kegiatan Open Ship, Donor Darah, dan pengobatan yang diadakan oleh Satuan Tugas (Satgas) Port Visit 2024 KRI dr. Wahidin Sudirohusodo (WSH-991) yang saat ini sandar di Dermaga Honiara Solomon Islands, hal ini dikatakan Komandan Satgas Port Visit 2024 Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo, saat meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut. Minggu, (27/10/24)

"Tercatat sekitar 120an warga masyarakat yang mengunjungi KRI dr. Wahidin Sudiro Husodo(WSH)-991, dimana selain Masyarakat asli negara Solomon Islands, Warga Negara Indonesia yang tinggal dan berada di negara Solomon Islands juga tampak hadir" Jelas Dansatagas Port Visit.

Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo menyampaikan selain kegiatan open ship, Satgas Port Visit juga mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang melibatkan 21 Tenaga kesehatan terdiri dari Petugas Satgas Port Visit 2024 yang berjumlah 17 personel dan tenaga kesehatan Solomon Islands Red Cross 6 orang dibawah pimpinan Pgs. Kadiskes Koarmada III Letkol Laut (K) dr. Indra Widjayanto, M.Kes, Sp.B. 

Komandan KRI WSH-991 Kolonel Laut (P) Edi Herdiana, S.T., M.Tr.Opsla. Mengatakan tercatat ada sekitar 120an masyarakat Solomon mengunjungi KRI WSH-991, pada kesempatan tersebut Athan Indonesia untuk Papua New Guinea dan Solomon Islands Kolonel Infantri Piter Dwi Ardianto juga turut hadir dalam kegiatan.

Lanjut Kolonel Edi, para pengunjung terdiri dari warga Solomon Islands dan WNI yang tinggal di Solomon Islands, mereka tampak  memanfaatkan  kegiatan open ships kali ini, hal ini terlihat pengunjung antusias untuk berinteraksi dan membaur dengan ABK KRI maupun Personel Satgas serta tak lupa mengambil momen saat berada di kapal dengan berfoto bersama para ABK serta menikmati hiburan yang disediakan KRI.

0 komentar:

Posting Komentar