Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 18 Oktober 2024

Personel Pengamanan Pelantikan Prabowo-Gibran Dibagi Jadi 8 Satgas


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Polri siap mengamankan rangkaian pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo-Gibran, yang digelar 20 Oktober mendatang. Personel Polri nantinya akan dibagi ke dalam 8 Satuan Tugas (Satgas).

“Di dalam pengamanan kali ini kita bagi menjadi delapan satgas,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit usai apel pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).

Kapolri mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 15 ribu anggotanya dalam pengamanan pelantikan Prabowo-Gibran. Belasan ribu personel itu akan ditempatkan di berbagai titik.

“Untuk total personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan kurang lebih 15 ribu. Hari ini tergabung dalam apel gelar pasukan ini kurang lebih 2 ribu karena yang lain sudah kita tugaskan untuk melaksanakan di titik masing-masing,” terangnya.

Mantan Kabaresrim ini mengatakan, akan mengawal masyarakat yang ingin ikut menyambut Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres. 

Pihaknya juga akan memantau kemungkinan aksi-aksi yang dilakukan kelompok masyarakat saat hari pelantikan.

“Tentu yang harus kita antisipasi adanya potensi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan tentunya ada yang ikut bergabung dalam menyambut rencana pelantikan termasuk mungkin mendoakan,” ucapnya.

“Di sisi lain juga ada kelompok-kelompok yang kita pantau yang akan melaksanakan kegiatan aksi,” lanjutnya.


0 komentar:

Posting Komentar