Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 18 Oktober 2024

Polri Kerahkan 15 Ribu Personel Untuk Amankan Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Gibran


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Polri akan mengerahkan 15 ribu anggotanya untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu 20 Oktober mendatang.

Kapolri mengatakan,belasan ribu personel itu akan ditempatkan di berbagai titik. Selain itu, juga akan dibagi menjadi delapan satuan tugas (Satgas).

“Untuk total personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan kurang lebih 15 ribu. Hari ini tergabung dalam apel gelar pasukan ini kurang lebih 2 ribu karena yang lain sudah kita tugaskan untuk melaksanakan di titik masing-masing,” kata Jenderal Listyo Sigit dalam Apel Gabungan TNI-Polri di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).

Kapolri mengatakan akan mengawal masyarakat yang ingin ikut menyambut Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres. 

Pihaknya juga akan memantau kemungkinan aksi-aksi yang dilakukan kelompok masyarakat saat hari pelantikan.

“Tentu yang harus kita antisipasi adanya potensi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan tentunya ada yang ikut bergabung dalam menyambut rencana pelantikan termasuk mungkin mendoakan,” ucapnya.

“Di sisi lain juga ada kelompok-kelompok yang kita pantau yang akan melaksanakan kegiatan aksi,” sambungnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan TNI dan Polri terus bekerja sama untuk menjamin keamanan.

“Oleh karena itu, kami dengan Panglima TNI l akan terus bekerja untuk memitigasi, meminimalisir dan juga terkait dengan rencana pelantikan,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar